Silaturahmi 'Aisyiyah, Hanik Ajak Satu Frekuensi Majukan Sleman

Fastabid.id - Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Sleman menggelar Silaturahmi Idul Fitri 1445 H keluarga besar ‘Aisyiyah Sleman. Kegiatan ini berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman Ahad (5/5/2024).



Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Sleman, Dra. Hj. Kustini Sri Purnomo, Wakil Ketua PDM Sleman H. Arief Sulistya, SE, Sekretaris PDM Sleman H. Arif Mahfud, S.Ag, M.S.I., Ketua PDA Sleman Dra. Hj. Hanik Rosyada, M.Ag, Ketua PC Muslimat NU Kab Sleman, jajaran PDA, PCA, dan Ortom se-Kab Sleman.


Dalam sambutan pembukaan, Ketua PDA Sleman, Hanik Rosyada menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran PDA Sleman, seluruh Majelis dan Lembaga, jajaran PCA se Kab Sleman. Ia berharap silaturahmi idul fitri ini dapat memperkuat jalinan silaturahmi antar pimpinan. Setelah syawal PDA dan PCA bisa merapatkan barisan untuk melaksanakan program yang telah direncanakan.



“Silaturahmi Syawal ini menjadi tangga baru yang kita lalui. Implementasi program kerja hasil raker segera ditindaklanjuti. Seragam baru semangat baru. Warna pink jambu nuansa Aisyah istri Rasulullah yang pipinya sering kemerahan bila disanjung Rasul. Saya berharap semua anggota Aisyiyah Sleman memiliki semangat satu frekuensi memajukan Sleman dengan gerakan di majelis dan lembaga masing-masing,” terangnya.


Hanik juga mengingatkan kembali semangat risalah perempuan berkemajuan melalui lirik lagu Risalah Perempuan Berkemajuan yang dinyanyikan bersama dalam pra acara silaturahim ini.


Pada silaturahim Idul Fitri ini disampaikan pula tausiyah syawal oleh Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah dr. H. Agus Taufiqurrahman, Sp.S., M.Kes. Ia berpesan bahwa ‘Aisyiyah hendaknya selalui berfikir maju. Ia mencontohkan kedokteran Islam yang menjadi awal berkembangnya ilmu kedokteran. Ibnu Sina telah membuktikan peran keilmuannya.


Ia juga berpesan untuk meningkatkan amal shalih. “Jaga hati, lanjutkan semangat ramadan beramal shalih dengan ilmu yang dikaji. Syawal idul fitri dengan halal bihalal untuk mengurai kesalahan, permohonan maaf lahir dan batin,” ungkapnya.


Pada acara ini, juga dikukuhkan Pengurus Koperasi Cahaya Melati PDA Sleman yang baru. Selain itu, acara Silaturahmi ini juga dimeriahkan dengan bazar UMKM binaan Majelis Ekonomi PDA Sleman dan disediakan pemeriksaan kesehatan gratis oleh Rintisan  Klinik ‘Aisyiyah Panggeran dan Majelis Kesehatan PDA Sleman. Acara diakhiri dengan doa oleh dr. Agus dan foto bersama. (hrs/arif)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama