Wujudkan Lembaga Pendidikan Berkemajuan, SDIT Muhammadiyah Manggeng Bangun Kelas Bertingkat

Fastabiq.id - SDIT Muhammadiyah Manggeng mengadakan acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Ruang Kelas Bertingkat pada Sabtu, 4 Mei 2024. Acara ini dihadiri oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Aceh Barat Daya Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah Manggeng, Camat Manggeng orang tua/wali murid, komite sekolah, serta para donatur.



Acara dibuka dengan lantunan ayat suci Al-Qur'an oleh Daffatul Nanggroe, siswa kelas V Thalhah bin Ubaidillah, kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari Kepala Sekolah Ustadzah Risa Muliana, S.PdI, Dalam sambutannya, Ustadzah Risa mengenang masa-masa awal berdirinya SDIT Muhammadiyah Manggeng yang dulunya masih menumpang di komplek Mesjid Attaqwa Manggeng, hingga kini telah berdiri bangunan sekolah dengan 2 ruang kelas, ruang kantor, perpustakaan, ruang UKS, dan ruang lab komputer. 





Pimpinan Cabang Muhammadiyah Manggeng, Bapak Mintareja, S.Ag, M.Ag juga ikut memberi sambutan. Lalu dilanjutkan dengan tausyiah oleh Bapak Drs. Said Firdaus. 


Pimpinan Daerah Muhammadiyah Abdya, yang diwakili oleh Bapak Safran, S.PdI, M.Ag. juga memberi arahan kepada seluruh undangan yang hadir, “Kita sebagai manusia memang hanya bisa berencana, namun jika rencana tidak diikuti dengan pergerakan atau aksi nyata, maka selamanya hanya akan menjadi sebatas rencana. Maka mari sama-sama kita bergerak, menginfakkan harta kita untuk mewujudkan pembangunan ruang kelas bertingkat SDIT Muhammadiyah Manggeng”, ucapnya.




Acara puncaknya yaitu Peletakan Batu Pertama yang diawali oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Abdya kemudian Pimpinan Cabang Muhammadiyah Manggeng, Camat Manggeng serta Komite sekolah. 


Penggalangan Dana 

Pada waktu yang bersamaan juga telah dilakukan penggalangan dana dari undangan yang hadir, Alhamdulillah pada hari tersebut dana yang terkumpul adalah Rp. 8 Juta. Ketua panitia pembangunan Ustad Hendri disela kegiatan mengatakan pihaknya terus menunggu bantuan dan partisipasi semua pihak dalam pembangunan ruang kelas bertingkat 3 ini. Keseluruhan anggaran yang dibutuhkan adalah Rp. 5.5 Milyar. Dengan ukuran bangunan adalah 31 x 8 meter yang terdiri dari 12 ruang kelas.



Sedikit bantuan dari para kaum muslimin sangat berarti dalam pembangunan ini dan semoga menjadi amal jariyah bagi yang telah menyumbang. Selain uang panitia juga menerima dalam bentuk barang berupa semen, besi, batu atau pasir. Untuk bantuan uang dapat ditransfer melalui Bank Aceh, nomor rekening 09301110000081 atas nama SDIT Muhammadiyah Manggeng. untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi nomor wa 081362582332.


Kontributor: Ustazah Dian Islamiati, S.Pd

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama