Tingkatkan Solidaritas, Gerakan Kepanduan HW UMY Adakan Diksar

Fastabiq.id - Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (HW) Kafilah Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) menyelenggarakan Pendidikan Dasar. Kegiatan ini merupakan syarat wajib seluruh anggota HW UMY sebelum menjadi anggota. Bertempat di Mengger Kemuning, Waduk Sermo, Kulon Progo, kegiatan ini berjalan cukup khidmat dengan di dasari nilai gotong royong dan solidaritas yang merupakan nilai dasar dalam gerakan HW (16-18/24).




Wahyu Fikri Azka selaku ketua gerakan kepanduan HW UMY menjelaskan bahwa Kegiatan ini dilaksanakan untuk menguji para peserta bagaimana cara menerapkan ilmu kepanduan ke dalam kehidupan mereka, selain itu juga untuk mempererat hubungan tali silaturahmi antar pengurus dan peserta. “Harapanya setelah pelatihan dasar, anggota baru yang bergabung di HW UMY mampu segera menyerap nilai-nilai dasar dalam HW seperti solidaritas dan gotong royong kemudian bisa langsung menyatu dengan keluarga besar HW UMY,” tegasnya.

 


Pembina HW UMY  Filosa Gita Sukmono dalam acara penutupan juga memberikan pesan agar anggota baru mampu menunjukkan nilai-nilai HW dalam kehidupan sehari-hari. “Setelah pelatihan dasar ini diharapkan anggota HW UMY yang baru mampu menunjukkan nilai-nilai solidaritas dan gotong royong dalam kehidupan sehari-hari, bahkan jika sudah menjiwai maka nilai-nilai yang kita dapat selama diksar mampu menginspirasi orang lain,” ujarnya. [rls]

           

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama