SDIT Muhammadiyah Manggeng Gelar Pawai Tarhib Ramadan

Fastabiq.id - Ramadhan tinggal menghitung hari, SDIT Muhammadiyah Manggeng menyambut bulan suci ini dengan melaksanakan kegiatan Pawai Tarhib Ramadhan dan Basjid (bersih-bersih mesjid).



Dengan sangat antusias, siswa SDIT Muhammadiyah Manggeng melaksanakan kegiatan Tarhib Ramadhan pada Kamis, 7 Maret 2024 dengan pawai berkeliling di sekitaran Manggeng dengan menyerukan pesan-pesan kebaikan dalam menyambut Ramadhan. Masyarakat yang menyaksikan di sepanjang jalan pun ikut antusias melihat anak-anak yang memakai atribut beragam, ada yang memakai syal dengan bendera palestina, dan ada pula yang mengenakan sorban dan niqab.



Keesokan harinya, Jum’at 8 Maret 2024, siswa SDIT Muhammadiyah Manggeng melaksanakan kegiatan Basjid (Bersih-bersih Mesjid) di beberapa mesjid dan mushalla di lingkungan sekitar sekolah. Siswa kelas I dan II membersihkan Mesjid At-taqwa Muhammadiyah Manggeng, siswa kelas III membersihkan Mesjid Ayah Gadeng Desa Tengah, siswa kelas IV membersihkan Mushalla Amal Desa Paya, dan siswa kelas V bertugas membersihkan Mesjid Syaikhuna Desa Seneulop. 



Sebelumnya, pihak sekolah sudah mengantongi izin dari pihak mesjid dan mushalla tersebut untuk dibersihkan. Pucuk dicinta ulam tiba, pengurus mesjid dan mushalla tersebut menyambut baik siswa SDIT Muhammadiyah Manggeng yang ingin membantu membersihkan tempat ibadah tersebut. 



“Tujuan kami melakukan kegiatan bersih-bersih mesjid hari ini adalah supaya jamaah yang shalat merasa lebih nyaman untuk beribadah di sini.” ucap ustazah Dian Islamiati sebagai wali kelas IV. 


Selain itu, SDIT Muhammadiyah Manggeng juga menyumbangkan penyapu untuk mesjid dan mushalla tersebut.


Kontributor: Ustazah Dian Islamiati

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama